Oppo N1 Mini (N5116) – Test Kinerja

Oppo N1 Mini (N5116) – Test Kinerja

Predikat “mini” yang ditempelkan pada gadget ini makin membawa ke kesan “enteng” manakala kita melakukan aktivitas di layar dan menu-menu. Respons layar terasa cepat dan tak ada “lag” ketika melakukan aktivitas berat dan bertubi-tubi. Hasil-hasil benchmark tersebut, digabungkan dengan “feel” subjektif SINYAL dalam menggenjot berbagai fi tur dan aplikasi menuntun pada kesimpulan bahwa secara hardware racikannya sudah pas. Secara software, selain ditopang oleh Android Jelly Bean 4.3., Oppo juga mencangkokkan sistem operasi Android khusus mereka, yaitu ColorOS, dengan versi terbaru 1.4.

Sumber : Teknorus

Yang tampak paling menonjol dari antarmuka ColorOS ini adalah pengelompokan aplikasiaplikasi ke dalam beberapa folder, seperti Tools dan Security Service. Enaknya, berbagai ikon aplikasi tidak langsung “mak byuk” terpapar di layar kita. Kamera N1 memang diciptakan sebagai ponsel dengan spesialis kamera, demikian juga dengan N1 Mini ini. Berbagai terobosan hardware dan fi tur mereka sediakan.

Masih tetap setia dengan resolusi 13 megapixel, ini dia berbagai teknologi termaktub dalam N1 Mini aperture besar F 2.0 agar dapat menangkap lebih banyak cahaya; sensor stacked CMOS Sony dengan area fotosensitif 13,2 inch yang dipasang agar dapat menghadirkan kualitas HDR yang baik; lantas ada fi lter optik Blue Glass untuk mengurangi penyimpanan warna; ada 6 lapisan lensa di mana satu lapisan tambahan dipercaya bisa mengatur cahaya agar lebih tepat dan menghasilkan foto yang seperti aslinya; serta teknologi Pure Image 2.0 untuk meningkatkan akurasi fokus dan sensitivitas exposure, ketepatan white balance.

Seabrek teknologi dan fi tur itu mempunyai satu tujuan, yaitu menghasilkan foto yang prima, sesuai dengan aslinya. Apakah tujuan tersebut tercapai Tentu saja “kompetisi” selfi e sehari-hari di media sosial adalah sesuatu yang akan Anda menangi jika menenteng Oppo Mini. Kemudahan untuk mendapatkan kualitas selfi e “senilai” 13 megapixel dan posisi kepala yang mudah diatur adalah keuntungan yang pertama diperoleh. Selain selfi e, hasil foto di pencahayaan minim juga cukup memadai. Tak bisa menghindar dari bintik, tapi di kelas kamera ini pantas diacungi jempol. Apalagi, ada beberapa olah software yang bisa kita setel untuk mendapatkan hasil foto yang bagus sesuai situasi. Misalnya seperti HDR, Colourful Night, Beautify, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *