Cara Memilih Jenis Lampu Emergency

Lihat kebutuhan yang diperlukan. Jika Anda ingin lampu bisa dibawa ke mana saja, Anda bisa memilih yang jenis portabel. Lampu ini juga punya banyak ragam juga, mulai dari yang kecil hingga yang besar, mulai dari yang ringan hingga yang agak berat. Lihat watt yang digunakan. Biasanya, hal ini tercantum pada kardus lampu. Jika ingin lebih hemat, pilih lampu emergency LED.

Perhatikan bobot lampu. Jika dinding Anda tak mampu menahan berat, lebih baik pilih lampu emergency yang menggunakan baterai lithium. Terkadang, pengguna cenderung memilih lampu emergency dengan bobot yang agak berat, karena merasa barang yang berat akan lebih kokoh. Padahal tidak begitu.

Bobot barang sebenarnya tidak mempengaruhi seberapa kuat kemampuan lampu tersebut. Perhatikan desain, terutama untuk wall lighting. Di pasaran dijual beragam bentuk lampu emergency; ada yang kotak, persegi panjang, bahkan ada juga yang berbentuk seperti lampu petromak. Sesuaikan dengan desain rumah Anda, jangan sampai lampu emergency malah merusak tatanan interior Anda.

LED ATAU NEON?

Selain berdasarkan kegunaan dan penempatan, lampu emergency bisa diklasifikasikan menurut sumber cahaya atau jenis lampu yang digunakan. Ada yang menggunakan lampu neon, lampu ulir atau bisa disebut lampu hemat energi, juga lampu LED. Dari segi biaya, Lampu LED lebih unggul karena memiliki tingkat cahaya yang baik, serta perbandingan watt yang lebih kecil dibandingkan dengan lampu neon sehingga penggunaannya akan lebih irit.

Namun sayangnya, harga lampu LED lebih mahal dibanding lampu emergency neon. Selain itu, ketika salah satu dari lampu LED itu mati, Anda harus mengganti semuanya. Ini berbeda dengan lampu neon, ketika mati, ia dapat diganti kapan saja. Hal ini berlaku pada lampu emergency neon yang menggunakan 2 lampu.

AUTO CHARGE ATAU MANUAL?

Secara umum lampu emergency memiliki waktu terang sekitar 4-6 jam dan masa pengisian baterai selama 8-10 jam. Ada 2 jenis pengisian baterai yakni sistem auto discharge dan manual discharge. Pada sistem auto discharge, lampu akan mengisi baterai ketika kosong dan berhenti men-charge secara otomatis ketika baterai sudah penuh. Sistem ini membuat baterai tidak akan mengalami over charge dan rusak.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat membeli genset dengan harga murah. Distributor resmi Jual genset 100 Kva Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *